BIREUEN|METRO ACEH-Dua siswa SMPN 1 Bireuen, berhasil meraih juara III terbaik se-Sumatera dalam ajang Liga Olimpiade Pelajar, diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Minggu (10/2) kemarin.

Informasi diperoleh Metro Aceh, dua siswa peraih juara III dan mengharumkan nama sekolah serta daerah yakni Haqqil Maulana bidang studi Matematika dan Muhammad Abiyu bidang studi IPS.

Peserta Liga Olimpiade Pelajar dari SMPN 1 Bireuen meraih juara terbaik III Se-Sumatera | Foto Istimewa

“Siswa sekolah kami berhasil meraih juara terbaik III Liga Olimpiade Pelajar Regional Sumatera, digelar di USU. Jika tahun lalu kami hanya masuk 10 besar,” ujar Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun, SPd., MSM kepada Metro Aceh, Selasa (12/2) pagi.

Sambungnya, dengan raihan prestasi itu membuktikan pengetahuan dimiliki siswa SMPN 1 Bireuen, mampu bersaing dengan siswa lain pada beberapa kota di Sumatera. Kondisi ini, diharap dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih meningkatkan semangat belajar.

Kepala SMPN 1 Bireuen Ibrahim Harun, SPd.,MSM bersama guru dan siswa menyambut siswa juara Liga Olimpiade Pelajar | Foto Istimewa

“Untuk siswa yang ikut lomba ini, kami di sekolah melakukan pembinaan secara khusus dan punya satu kelas omlipiade. Jumlah muridnya 30 orang, gurunya ada dari sekolah dan luar sekolah,” jelasnya.

Ibrahim Harun atau sosok yang akrab disapa Pak Bram itu mengaku, untuk mengikuti perlombaan tersebut, pihak sekolah mengirim 19 siswa dengan ketua rombongan Epi Naili,SPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Iswadi,SPdI, guru Bahasa Inggris Azhari,SPd, Hasnidar,SPd guru IPS, juga Novita Sari bendahara sekolah.

“Kepulangan peserta dari Medan hari Senin kemarin, sampai ke sekolah kami sambut penuh haru bersama seluruh guru dan siswa-siswi. Diiringin prosesi penyambutan dengan penampilan tim marching band,” ungkap Pak Bram. (Rahmat Hidayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *