BIREUEN|METRO ACEH-Warga yang lagi beraktifitas di sekitar Rumah Sakit BMC, kawasan KM 2 Bireuen-Takengon tiba-tiba heboh, gara-gara ada sesosok pria tak bernyawa, ditemukan M Jamin alias Tok Min (45) warga Desa Lheu Reng, Pangwa Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Petugas medis melakukan penanganan jenazah | Rahmat Hidayat

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, kronologis kejadian ini bermula sekitar pukul 02.00 wib. Ketika itu, Yusri (26) asal Lueng Putu yang berjualan jus, sedang mengangkut air untuk mencuci rak, karena hendak menutup dagangannya tadi malam.

Tiba-tiba dia kaget, melihat ada sesosok lelaki, dipinggir jalan pas di depan rak tersungkur dan tak bergerak. Saat dia mendekati, ternyata pria itu sudah tidak lagi bernyawa. Selanjutnya Yusri memberitahu ke sejumlah warga, sontak saja tiba-tiba suasana jadi heboh.

Muslem dan Polisi memperlihatkan lapak usaha jahit sepatu/sandal milik Tok Min | Rahmat Hidayat

Kemudian, jenazah dievakuasi oleh tim medis RS BMC, serta personil Polsek Juli ke RSU dr Fauziah Bireuen guna dilakukan visum et repertum.

“Bapak ini sering keluar malam membeli makanan di warung, dia memang batuk parah selama ini,” ungkap Yusri.

Identitas jenazah itu terungkap, setelah Muslem (55) warga Meunasah Gadong, Kecamatan Kota Juang mengenali sosok korban ini, sebagai tetangga dari desanya di Pangwa Meunasah Mee.

Gubuk tempat tinggal Tom Min | Rahmat Hidayat

Menurut dia, Tok Min sebenarnya hidup bersama abang kandungnya Abdullah (55) di Tangse, karena kedua orang tua mereka meninggal dunia saat musibah tsunami Aceh 14 tahun silam. Tapi sejak beberapa bulan terakhir, korban ini tidak lagi memiliki tempat tinggal. Sehingga, Muslem memberinya lapak untuk usaha menjahit yang menghidupinya, serta tinggal di gubuk pinggir jalan nasional itu.

Dokter piket IGD RS dr Fauziah, dr Saiful Fajri ditanyai awak media ini mengatakan, mayat sampai pukul 02.20 Wib, dengan kondisi mulut berdarah diduga akibat benturan saat korban jatuh karena mengalami serangan jantung.

Penanggungjawab instalasi ruang jenazah RSU dr Fauziah Bireuen, konfirmasi ulang sama Tgk Iskandar kepada media ini mengaku, jasad korban itu sudah dijemput pihak keluarganya tadi sekitar pukul 10.30 wib.(Rahmat Hidayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *