Pemkab Bireuen

Infokom Aceh

BIREUEN|METRO ACEH-Sejumlah calon legislatif (caleg) yang berdomisili di Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang yang bersaing merebut kursi parlemen pada pemilu 2019 mendatang. Dipertemukan oleh keuchik (kades) setempat, dalam ajang sulaturahmi dengan suasana informal dan santai di Pantai Ujong Blang, Selasa (5/2).

Semula kegiatan pertemuan ini, rencana dilaksanakan bersamaan dengan acara peresmian gedung kantor kepemudaan, Posyandu dan BKKBN, yang dipeusijuek oleh tgk imuem. Kemudian, silaturahmi ini dilanjutkan ke pantai Ujong Blang, dengan dihadiri perangkat desa serta sejumlah warga.

Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh, Rizwan Aziz pada kesempatan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk menyukseskan pemilu damai di desa tersebut. Meski beberapa tokoh akan bersaing, merebut suara publik tapi diminta, harus selalu melalui cara-cara yang baik dan demokratis.

Sejumlah caleg lintas partai duduk santai di pantai Ujong Blang, Selasa (5/2) dalam rangka silaturahmi, yang digagas pemuda Pulo Ara Geudong Teungoh.

Dia berharap, para caleg dari desa itu bisa meraih kursi di parlemen tingkat kabupaten, maupun ke Propinsi Aceh. Karena, dengan adanya anggota dewan asal Pulo Ara, maka dipastikan banyak akses kemudahan dan manfaat, yang dirasakan dalam pembangunan desa ini. Seperti pengalaman dengan terpilihnya Zulfikar Apayub, pada pemilu legislatif 2014 lalu yang memberi konstribusi besar, dalam membangun gampong tersebut.

“Kita patut bangga, masih banyak warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, yang menjadi orang-orang cerdas dan mereka tokoh politik. Meski berbeda pilihan, tapi tetap harus menjaga persatuan untuk mewujudkan pemilu damai,” ungkap Rizwan Aziz.

Diharapkannya, siapapun yang nantinya terpilih mengemban amanah rakyat, jadi wakil di parlemen. Selalu mau dan siap, untuk memperjuangkan pembangunan di desa itu, sebagai salah satu prioritas kerja selama lima tahun ke depan. Maka, rasa persaudaraan perlu terus dipelihara dengan baik, khususnya diantara semua warga dengan menghindari permusuhan.

Sementara Ketua Pemuda Pulo Ara Geudong Teungoh, Yazid Haikal kepada awak media menjelaskan, kegiatan itu digagas dari pemikiran positif kalangan muda desa. Demi menciptakan suasana akrab, antara caleg lintas partai melalui ajang silaturahmi ini. Sehingga, mampu menjaga rasa kekeluargaan, ditengah nuansa persaingan menjelang pemilu mendatang.

“Pemuda merupakan kekuatan dalam memajukan masa depan, kami sangat ingin seluruh rekan-rekan caleg asal Desa Pulo Ara, mendapat kesempatan meraih hasil terbaik. Kita semua adalah keluarga besar, yang perlu memperkuat silaturahmi guna membangun masa depan lebih baik,” ujar Yazid Haikal. (Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *