by

Muspika Jangka Apel Bersama Perangkat Desa

-NANGGROE-264 views

BIREUEN|METRO ACEH-Untuk terus meningkatkan persatuan dan silaturahmi bersama seluruh lapisan masyarakat, Muspika Jangka melaksanakan upacara gabungan TNI/Polri, serta perangkat desa dan jajaran di halaman kantor camat setempat, Senin (4/1).

Camat Jangka, Alfian S.Sos selaku inspektur upacara, dalam sambutannya mengharapkan, pertemuan melalui apel bersama ini dapat menjadi momentum, untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persatuan. Selain itu, membangun sinergisitas dengan unsur muspika, para keuchik, sekdes dan perangkat desa di seluruh daerah itu.

“Kita rencanakan selalu melaksanakan upacara ini, secara rutin setiap bulan. Supaya selalu bisa saling bertemu dan berkoordinasi, dalam rangka membangun desa masing-masing,” sebut Alfian.

Camat Jangka Alfian S.Sos memberikan arahannya | Rahmat Hidayat

Dia juga mengingatkan, lima desa di Jangka yang belum menyerahkan hasil musrenbang desa, supaya dapat segera diantar ke kecamatan paling telat pada 7 Februari 2019. Untuk segera direkap dan digelar pra musrenbang kecamatan.

Disebutkannya, lima desa yang hingga kini belum diterima laporan hasil musrembang yakni Desa Tanjongan, Rusep Ara, Rusep Dayah, Alue Kuta, dan Pulo Pineng Dua Meunasah. Sedangkan 41 desa lain, sudah siap direkap,”Nanti pra musrenbang setiap gampong harus diwakili oleh keuchik, tuha lapan dan tokoh perempuan,” himbau Alfian.

Pantauan Metro Aceh, upacara awal bulan itu, turut diikuti Danramil Jangka Kapten Inf Nanang, Kapolsek Ipda Syahrizal, sekcam, keuchik, sekdes, pegawai kantor camat, KUA dan Penyuluh Keluarga Berencana, serta anggota Koramil dan Polsek Jangka.

Anggota Koramil Jangka mengibarkan bendera merah putih dalam upacara gabungan di Jangka, Senin (4/2) pagi. | Rahmat Hidayat

Kapten Inf Nanang kepada awak media ini menuturkan, apel bersama sekaligus bertujuan untuk terus meningkatkan rasa persatuan, serta cinta tanah air. Menurut dia, dengan memupuk semangat bersatu membangun daerah, tentunya banyak persoalan dalam laju pembangunan dapat dihadapi, melalui spirit kebersamaan. (Rahmat Hidayat)

Comment

News Feed