Kodim

BIREUEN|METRO ACEH-Kegembiraan dan rasa syukur diluapkan sejumlah murid SDN 4 Bireuen, yang mendapat kesempatan tampil pada ajang Milennial Road Safety Festival, di alun-alun Kota Bireuen, Sabtu (2/2) malam.

Anak-anak Sanggar Geunta Juang dari SDN 4 Bireuen, menghibur masyarakat dengan penampilan Marawis pimpinan Batty Ibo Haryati S.Pd selaku kepala sekolah itu. Bukan hanya gembira karena memperoleh kehormatan, mengisi acara Car Free Night tadi malam.

Namun, mereka kaget saat Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M.Si tanpa disangka tiba-tiba memberikan uang, saat mereka tampil di pentas spektakuler itu. Sontak saja, anak-anak SD ini gembira luar biasa dan menganggap itu, sebagai apresiasi dari pimpinan tertinggi kepolisian di wilayah tersebut.

Sejumlah murid SDN 4 Bireuen yang tergabung dalam Sanggar Geunta Juang foto bersama, saat tampil pada acara Milenial Road Safety Festival, Sabtu (2/2).

“Bapak kapolres tadi malam memberikan uang, untuk anak-anak kami yang tampil di pentas. Alhamdulillah, ini merupakan suatu bonus tambahan, karena setelah mendapat kepercayaan terlibat dalam acara kesenian. Tim Marawis sanggar SDN 4 Bireuen, juga menerima hadiah uang yang diberikan saat anak-anak di atas pentas,” sebut Batti Ibo Haryati seraya menyampaikan terimakasihnya.

Menurut dia, reaksi spontanitas Kapolres Bireuen yang bangun dari kursi, kemudian menghampiri anak-anak sekolah itu, ketika menyuguhkan hiburan tadi malam. Merupakan suatu penghargaan besar, serta kebanggaan bagi Sanggar Geunta Juang. Sehingga, mereka semakin termotivasi untuk terus belajar dan berkarya, melalui budaya seni sejak usia dini.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, Milenial Road Safety Festival merupakan kegiatan yang digelar Polres Bireuen selama satu bulan penuh, dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya, Car Free Night yang digelar setiap Sabtu malam, dengan suguhan acara hiburan religi, tarian daerah, kreasi baru milenial, euterpreuner expo, Cagok Aceh serta bermacam hiburan rakyat lainnya.

Selain itu juga dimeriahkan dengan even Car Free Day setiap Minggu pagi, dengan ragam kegiatan meliputi Safety Riding dan driving, acara olahraga, touring lintas melenial, senam pagi kolosal, jalan santai dan deklarasi pelopor keselamatan. Seluruh rangkaian agenda bagi masyarakat luas ini, dipusatkan di areal alun-alun kota. (Bahrul)


DPRK Pidie Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *