by

Mahasiswa Kebidanan Dibekali Etika Profesi

-NANGGROE-885 views

BIREUEN|METRO ACEH-Sedikitnya 55 mahasiswa program Diploma III Kebidanan Unversitas Almuslim Bireuen, mendapat pelatihan etika profesi dalam pelayanan kebidanan, berlangsung selama tiga hari di kampus Ampoen Chik Peusangan.

Direktur D III Kebidanan, Nurhidayati MPH kepada Metro Aceh menuturkan, para peserta merupakan mahasiswi tingkat III (semester VI). Tujuannya untuk membekali mahasiswa, mempersiapkan diri menjadi bidan beretika, profesional, taat hukum dan menjunjung tinggi sumpah profesi dalam menjalani profesinya.

Mahasiswi D III Kebidanan Umuslim mengikuti pelatihan etika profesi | Foto Istimewa

Selain itu juga sebagai pembekalan bagi lulusan, untuk mempersiapkan diri guna mengikuti uji kompetensi sebagai syarat bagi mereka untuk bisa mendapatkan Surat Tanda Registrasi Bidan (STR).

“Materi diajarkan dalam pembekalan tersebut, adalah etika profesi kebidanan, kebijakan tentang uji kompetensi nasional dan beberapa item materi lain berkaitan dengan etika profesi,” jelasnya, melalui Kabag Humas Zulkifli, M.Kom.

Adapun pemateri pelatihan yang diikuti dosen, staf, mahasiswa semester akhir itu bernama Elly Safri, S.SiT,.MKM, Nurhayati, MPH, Siti Rahmah, SSt,MKes, Anna Malia, SSt,MKen, Sri Raudhati, SSiT.,MKM. (Rahmat Hidayat)

Comment

News Feed