by

Petani Resah, Padi Diserang Hama Aneh

-NANGGROE-532 views

METRO ACEH|BIREUEN-Puluhan petani di kawasan Kecamatan Jeumpa dan Kuala, kini dikabarkan mulai resah akibat tanaman padi mereka, yang menguning tiba-tiba diserang hama aneh.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh, Selasa (26/1) menyebutkan, sebagian batang padi kini mati dan petani terancam merugi, akibat kondisi tersebut. Padahal, berulang kali sudah disemprot, namun belum juga bisa mengatasi serangan hama itu.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

Sejumlah pemilik sawah, kepada media ini mengaku, guna menanggulangi masalah tersebut, mereka sudah pernah menyemprot, tapi tak berhasil mengatasi hama. Sehingga, para petani meminta pihak Dinas Pertanian, segera turun tangan untuk memastikan langkah yang tepat, mengatasi serangan hama itu.

Tarmiati (40) warga Desa Cot Trieng, Kecamatan Kuala mengaku, sebagian besar sawah di kawasan Desa Cot Tarom Baroh, Kecamatan Jeumpa kini diserang hama. Ironisnya, kondisi padi sudah mulai menguning, tapi mereka tak tahu cara mengatasi persoalan itu.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

“Sudah kami ssmprot racun, tapi tidak mempan. Sehingga kami bingung untuk mengatasi hama aneh ini,” ungkap ibu rumah tangga itu.

Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Bireuen Muhammad Nasir SP MSM yang dikonfirmasi terkait masalah itu tadi siang mengaku, pihaknya belum menerima informasi terkait persoalan tersebut. Namun, dia berjanji Dinas Pertanian segera menyikapinya, dengan menurunkan tim ke lokasi yang sedang bermasalah.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

“Kami segera mengirimkan tim, untuk mengatasi masalah ini,” jelasnya. (Rahmat Hidayat)

Comment

News Feed