BIREUEN|METRO ACEH-Pimpinan Dayah Umul Ayman Samalanga, Waled Nu yang merupakan salah satu ulama kharismatik Aceh, mempeusijuek sekretariat HRD Center Jeunieb Raya, Sabtu (26/1) untuk pusat kegiatan tim pemenangan Caleg DPR RI Nomor urut 4 dari PKB.

Prosesi peresmian kantor pusat timses H Ruslan M Daud (HRD) wilayah Jeunib Raya, yang meliputi Kecamatan Jeunib, Plimbang dan Pandrah di kawasan jalan Medan-Banda Aceh, Keudee Jeunib itu. Sekaligus menandai mulai beroperasinya HRD Center di kawasan tersebut. Untuk wadah menampung aspirasi publik, yang akan diperjuangkan di parlemen tingkat nasional.

H Ruslan M Daud pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi serta ungkapan terimakasih, atas dukungan ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan partisipasi para simpatisan, beserta berbagai kalangan, yang ikut mendukung terbentuknya HRD Center. Dia juga berharap, agar tim pemenangan senantiasa membantu warga sekitar jika membutuhkan uluran tangan ataupun bantuan tenaga dan fikiran, sebagai suatu sumbangsih yang bermanfaat.

Pimpinan Dayah Umul Ayman Samalanga, Waled Nu memimpin do’a bersama pada acara peusijeuk Kantor HRD Center Jeunib Raya, Sabtu (26/1)

Selain itu, relawan dan simpatisan juga diingatkan supaya selalu bersikap baik, menjaga sopan santun dan etika dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Kita perlu menjadi teladan bagi orang lain, bersikaplah secara bijak dan tidak melukai hati rakyat. Terus jaga persatuan dan persaudaraan, diantara sesama. Kita harus membudayakan politik santun, agar selalu mendapat tempat di hati masyarakat,” pesannya.

Menurut Bupati Bireuen periode 2012-2017 itu, dukungan besar dari kalangan dayah khususnya para ulama Aceh serta tokoh masyarakat, yang mendorongnya mewakili masyarakat ke parlemen.

Sehingga, telah memberinya motivasi kuat untuk melaju dalam bursa pemilu legislatif 2019. Dia mengaku, kebutuhan pengembangan pendidikan di dayah kelak akan menjadi prioritasnya selama berada di DPR RI nantinya.

H Ruslan M Daud

“Ini juga sebagai posko pemenangan saya sebagai caleg DPRI. Terima kasih untuk para ulama, guru, relawan dari berbagai kecamatan. Secara khusus terima kasih kepada ayah rohani kita ulama kharismatik Aceh yang berhadir untuk mendoakan kita semua agar dapat meraih kemenangan di tahun 2019 ini,” sebutnya.

Sementara Tgk H Nurruzahri atau akrab disapa Waled Nu dalam sambutannya mengatakan, PKB sebagai salah satu parpol Islam yang dibentuk oleh para ulama. Dapat diibaratkan seperti mutiara yang bersinar, sehingga parnas ini perlu mendapat dukungan masyarakat.

“Dengan pencalonan diri H Ruslan M Daud, yang sudah terbukti sukses dalam membangun Kabupaten Bireuen selama lima tahun, kita berharap PKB mendapat kesempatan meraih kursi di senayan. Agar mampu memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya untuk kepentingan di dayah. Guna memajukan pendidikan generasi Islam,” ungkapnya. (Yudi Wbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *