Pemkab Bireuen

Infokom Aceh

BIREUEN|METRO ACEH-Untuk segera mewujudkan rencana pengoperasional terminal Bireuen, di kawasan Glumpang Payong, Kecamatan Jeumpa. Dinas Perhubungan Aceh mulai menggelar sosialisasi bagi pengendara angkutan umum, Selasa (22/1).

Pantauan Metro Aceh tadi siang, puluhan mobil penumpang umum, diwajibkan masuk ke terminal itu sebelum melanjutkan perjalanan sesuai rute. Hal ini, sebagai bentuk sosialisasi supaya pengendara angkutan umum tersebut, selanjutnya terus masuk ke terminal ini.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi ST MT melalui Kepala UPTD Penyelenggara Terminal Type B Aceh, Drs Erizal MURP saat ditemui awak media ini di lokasi menjelaskan, pihaknya melaksanakan sosialisasi kepada para supir angkutan umum, supaya bisa mendukung upaya dalam mengaktifkan terminal Bireuen.

Dishub Aceh melakukan sosialisasi operasional Terminal Type B Bireuen, Selasa (22/1)

 

 

Sehingga diharapkan, setiap pengendara mobil penumpang umum, yang melintas dapat mengetahui tentang kententuan itu, serta bersedia masuk ke terminal ini sebelum melanjutkan perjalanan.

“Sosialisasi ini kita laksanakan sebagai bentuk peran pemerintah daerah, untuk pembinaan dan pengawasan angkutan umum,” jelas Erizal.

Menurutnya, dengan terbentuknya UPTD Penyelenggara Terminal Type B di Aceh, sesuai amanah UU No 23/2014 tentang pemerintahan daerah. Pihaknya bertekad untuk mengoperasionalkan terminal Bireuen, untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dia mengaku, demi kenyamanan warga yang beraktifitas di lokasi terminal ini, pihaknya segera merehabilitasi seluruh sarana dan prasarana pendukung. Agar terminal itu benar-benar dapat beroperasi secara optimal, serta menjadi salah satu pusat perekonomian rakyat.

“Tahun 2019, sudah ada program untuk merehab kembali fasilitas terminal ini. Kami hanya mempersiapkan sarana pendukung, demi kelancaran operasional kendaraan penumpang umum, tanpa berorientasi terhadap PAD,”sebut Erizal. (Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *