by

Dinkes Cek Kesehatan Veteran

-NANGGROE-357 views

BIREUEN|METRO ACEH-Peringatan HUT ke 62 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di pendopo Bupati Bireuen, Selasa (22/1) dirangkai kegiatan bhakti sosial, dengan pengecekan kesehatan bagi para pejuang kemerdekaan itu tadi pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani M.Kes kepada Metro Aceh menuturkan, sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap jasa para pahlawan itu, pihaknya ingin berdedikasi pada momen istimewa ini. Dengan melakukan pemeriksaan dan cek kesehatan, bagi para legiun veteran yang sudah memasuki usia senja.

BACA JUGA :   Disesalkan, Mesin Pemotong Padi Raib

“Setelah upacara peringatan HUT LVRI, kami melakukan pengecekan kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan orang tua kita ini, khususnya penyakit tidak menular,” jelas Amir Addani.

Sejumlah veteran mengikuti pengecekan kesehatan, usai prosesi upacara HUT LVRI ke 62, di halaman pendopo Bupati Bireuen, Selasa (22/1).

Untuk pemeriksaan itu, melibatkan tim medis dari Puskesmas Kota Juang, dengan pengecekan darah manis, darah tinggi, kholeterol, obesitas, gizi pada orang tua dan lain-lain.

BACA JUGA :   Disesalkan, Mesin Pemotong Padi Raib

Dia mengaku, tujuannya pengecekan itu untuk mendeteksi gejala penyakit yang berpotensi mengganggu kondisi kesehatan para veteran yang sudah lansia ini. Sehingga, jika ditemukan indikasi penyakit, maka akan segera mendapat rekomendasi guna ditangani secepatnya. (Bahrul)

Comment

News Feed