by

Dinsos Salur Bantuan Bagi Lansia

-NANGGROE-311 views

BIREUEN|METRO ACEH-Puluhan warga panti jompo, menerima berbagai jenis bantuan dari Departemen Sosial RI yang disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Selasa (15’/1).

Bantuan bersumber dari APBN TA 2018 itu, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si di Panti Sosial Tresna Werdha Belai Kasih, di Desa Cot Bada Kecamatan Peusangan.

BACA JUGA :   Menguak Dugaan Pungli Oleh Oknum Pejabat Pada Kontraktor Proyek Fisik di Bireuen

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs Murdani kepada Metro Aceh menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari Dirjen Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Depsos RI.

Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si didampingi Kadis Sosial, Drs Murdani serta sejumlah pejabat terkait, menghadiri prosesi penyerahan bantuan sosial untuk warga panti jompo, Selasa (15/1).(Erry)

Dia menyebutkan, selain bertujuan untuk menjenguk dan bersilaturahmi dengan para lansia, penghuni panti jompo ini. Pemkab Bireuen, juga turut menyalurkan bantuan program pemerintah pusat, berupaalat bantu dengar, kursi roda, kacamata dan tongkat kaki tiga

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

“Ada 40 lansia yang menerima bantuan ini. Kita harapkan, semoga bermanfaat bagi mereka yang sudah memasuki usia senja,” sebut Murdani.

Dijelaskannya, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial, berkomitmen untuk memberi perhatian serius, bagi lansia di wilayah itu. Khususnya, para penghuni panti jompo yang butuh kepedulian dari semua kalangan masyarakat.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

“Semua bantuan ini, merupakan usulan kami beberapa waktu lalu. Alhamdulillah, setelah mendapat respon Depsos hari ini dapat disalurkan,” pungkasnya.

Adapun jenis dan jumlah bantuan itu yakni 16 unit kursi roda, 20 unit alat bantu dengar, tujuh unit tongkat kaki tiga dan 40 buah kacamata.(Erry)

Comment

News Feed