by

Koramil Jangka Bersihkan Makam Habib Bugak

-NANGGROE-651 views

BIREUEN|METRO ACEH-Anggota Koramil bersama unsur Muspika Jangka, warga, guru serta para pelajar bergotong-royong membersihkan kompleks makam Habib Bugak Al Asyi, Jumat (11/1) pagi di Desa Pante Peusangan, Kecamatan Jangka.

Para guru dan pelajar turut dilibatkan dalam bakti sosial itu, berasal dari SMAN Jangka dan MAN 7 Bireuen di Jangka, termasuk masyarakat sekitar, bekerja membersihkan area makam ulama besar asal Arab Saudi ini.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami
Anggota Koramil Jangka melaksanakan gotongroyong membersihkan komplek makam Habib Bugak Al Asyi, Jumat (11/1) pagi.

Danramil 07 Jangka, Kapten Inf Nanang Sudaryanto kepada Metro Aceh tadi siang mengatakan, pembersihan itu dilaksanakan seiring hampir rampungnya renovasi dan pembangunan komplek makam Habib Bugak, oleh prajurit TNI, melalui program Operasi Teritorial (Opster) TNI Kodam Iskandar Muda diwilayah Kodim 0111/Bireuen.

Menurut Nanang, proses pembangunan makam itu sudah masuk tahap finishing. Dia mengaku, keterlibatan para pelajar itu sekaligus sebagai bentuk edukasi bagi generasi muda di Jangka, supaya lebih mengenal sosok ulama besar ini. Selain juga, meneladani kepribadian sosok Habib Bugak Al Asyi yang selalu memiliki semangat kuat, dan ikhlas berbuat demi kepentingan umat.

BACA JUGA :   Menguak Dugaan Pungli Oleh Oknum Pejabat Pada Kontraktor Proyek Fisik di Bireuen

“Kita berharap, para pelajar ini mampu mengenal lebih dekat, sosok pejuang agama Islam ini, yang rela meninggalkan kampung halamannya di Arab Saudi, serta mewakafkan hartanya di jalan Allah,” ujar Nanang.

BACA JUGA :   Menguak Dugaan Pungli Oleh Oknum Pejabat Pada Kontraktor Proyek Fisik di Bireuen

Selain itu, berkat keikhlasannya untuk mewakafkan harta di tanah suci, sosok Habib Bugak hingga kini telah memberi manfaat bagi masyarakat Aceh, yang menjalankan ibadah haji dengan bagi hasil wakaf yang diberikan kepada setiap jemaah haji asal Aceh. (Rahmat Hidayat)

Comment

News Feed