HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

HUT 20 TAHUN BIREUEN

BIREUEN|METRO ACEH-Guna membantu meringankan beban masyarakat korban tsunami di Selat Sunda, Purnama Care Foundation menggalang donasi bersamaan dengan peresmian kantor, dan juga diisi dengan tausiyah agama oleh Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab.

Kegiatan yang juga diisi penyerahan santunan bagi sejumlah anak yatim oleh Tu Sop dan Ketua Umum Purnama Care Foundation, dr Purnama Setia Budi, Sp.OG ini, berlangsung pada Minggu (6/1) pagi di Desa Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

dr Purnama Setia Budi menjelaskan, hasil donasi dari berbagai kalangan yang diperoleh dalam acara ini dan juga dari Purnama Care Foundation, diserahkan kepada Nasir Nurdin, perwakilan dari Forum Pengurangan Resiko Bencana Aceh yang berkerjasama dengan Pemerintah Aceh.

“Hari ini kita juga ada menggalang donasi untuk korban tsunami di Selat Sunda, ada kotak amal semampu kita, karena niat kita bukan seberapa besar kita sumbangkan tepi seberapa bisa kita membantu saudara-saudara kita,” imbuhnya.

Dikatakan juga bahwa, organisasi ini (Purnama Care Foundation-Red) dibentuk agar dapat melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat dan visi-misi fokus pada bidang kemanusiaan, sosial, dan kesehatan.

Untuk kegiatan sudah dilakukan membuat seminar, pelatihan, dan bantuan bagi ibu hamil mendapatkan layanan pemeriksaan USG gratis di 5 kecamatan dengan jumlah sudah mencapai 600 orang dan target kami bisa dilaksanakan di 17 kecamatan.

Hal paling mendasar kenapa kita lalukan itu, adalah ketika ada seorang pasien ibu hamil, sudah dua kali operasi beliau berada di kampung saya di Geudong Alue, ketika beliau datang ke puskesmas, kondisi beliu tidak diberi rujukan, karena suatu dan lain hal.

Ketika dia datang berobat dia membayar umum, kita tahu kondisi beliau dalam kondisi tidak mampu dan ingin melakukan pemeriksaan. “Disitu saya tersadar bahwa ada hal yang harus kita lalukan untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang lain.

“Alhamdulillah kita dari Purnama Care telah memberikan kartu relawan bisa digunakan oleh ibu-ibu maupun yang sudah menikah atau belum untuk pemeriksaan dengan konsul gratis ditempat praktek saya,” ungkapnya.

“Juga kita kemarin telah bertemu dengan Sirul Mubtadin dan kepada anggota Sirul Mubtadin yang membawa kartu anggota Sirul Mubtadin bisa datang ke praktek saya juga dengan konsulnya gratis,” tutur dr Purnama. (Rahmat Hidayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *