Pemkab Bireuen

Infokom Aceh

BIREUEN|METRO ACEH-Untuk merajut dan memperkokoh tali silaturrahmi antar warga Desa Meunasah Tgk Digadong, Kecamatan Kota Juang, melalui cabang olahraga sepak bola yang digandrungi berbagai lapisan masyarakat. Zulfikar SE membuka turnamen HUT Posgad, di lapangan Cot Ghon Ban, Sabtu (5/1) sore.

Tokoh muda Bireuen sekaligus anggota DPRK, yang akrab disapa Zulfikar Apayub itu, bekerjasama dengan masyarakat di desa tersebut, menggelar turnamen ini selama 11 hari.

Zukfikar Apayub membuka turnamen sepak bola antar dusun Desa Meunasah Tgk Digadong, Sabtu (5/1).

Menurut kader Partai Demokrat yang kini dipercayai menjabat Sekretaris PD DPC Bireuen, kegiatan itu selain menjadi ajang olahraga dan hiburan, juga wadah silaturahmi antar berbagai lapisan masyarakat. Baik di Desa Meunasah Tgk Digadong, ataupun dari luar gampong ini.

“Kita berharap melalui olahraga ini, bisa memperkuat silaturrahmi serta menjaga kekompakan, diantara warga. Khususnya menjelang pemilu dan pilpres 2019 ini, kita tetap harus menjaga persaudaraan meski berbeda pilihan,” ungkapnya saat ditemui awak media usai pembukaan turnamen itu tadi sore.

Zulfikar Apayub yang akan kembali maju dalam bursa pileg mendatang, melalui Dapil I Kota Juang/Kuala menyebutkan, turnamen itu diikuti lima dusun di desa tersebut. Diantaranya, Dusun Ingin Maju, Babul Taqwa, Ingin Jaya, Telaga Manis dan Cot Merak.

Sementara Ketua Panitia, Agus Suheri yang juga Ketua Pemuda Desa Meunasah Tgk Digadong menjelaskan, turnamen itu akan diawali dengan laga antara Dusun Ingin Maju VS Babul Taqwa, dengan hasil akhir 1:0 untuk kemenangan Dusun Ingin Maju.

Karena cukup menarik dan memghibur, pertandingan itu disaksikan ratusan penonton dari sekitar desa ini, yang ikut memadati pinggiran lapangan hijau.

“Semoga even turnamen ini bisa menjadi suguhan hiburan menarik, para pemain juga kami himbau selalu menjunjung sportifitas dan fair play. Sehingga penonton benar-benar terhibur, selama berlangsungnya pertandingan ini,” ujar Agus Suheri kepada wartawan. (Bahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *