by

PII Bireuen Salurkan Bantuan Korban Tsunami

-NANGGROE-273 views

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap para korban tsunami Banten dan Lampung Selatan, Pelajar Islam Indonesia (PII) Bireuen, menyerahkan bantuan berupa uang tunai jutaan rupiah, melalui gerakan peduli Sunda, Minggu (30/12).

Meski donasi yang dihimpun dari warga Bireuen dan sekitarnya, relatif tidak besar. Namun, diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu, serta meringankan beban penderitaan para korban tsunami.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami
Perwakilan Kader PII Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan dana tunai, kepada Koordinator Gerakan Peduli Sunda, untuk disalurkan bagi korban tsunami.

Ketua PII Kabupaten Bireuen, Fariski saat ditemui Metro Aceh menuturkan, setiap muslim yang bersaudara satu sama lain. Memiliki tanggungjawab, untuk peduli atas musibah yang menimpa korban di Propinsi Banten dan Lampung itu.

Dia mengaku, bantuan uang tunai yang diserahkan itu, merupakan hasil penggalangan dana oleh PII dari warga Bireuen selama satu hari. Jumlahnya mencapai Rp 3,5 juta yang disalurkan melalui tim gerakan peduli Sunda, dari gabungan beberapa Ormas dan OKP se Kabupaten Bireuen.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

Ketua tim penggalangan dana PII, Aris Munandar menambahkan, meski hanya berlangsung sehari. Tetapi aksi sosial mengumpulkan donasi itu, mendapat respon antusias masyarakat Bireuen.

“Kami cukup bangga dan mengapresiasi kepedulian warga kita, yang mendukung kegiatan penggalangan dana ini,. Karena, di Aceh pernah terjadi bencana serupa sehingga menimbulkan empati tinggi, dari masyarakat terhadap korban tsunami diakhir tahun ini.(Jamal)

Comment

News Feed