by

Warga Mulai Mengungsi, Korban Hilang Ditemukan

-PERISTIWA-270 views

BIREUEN-METRO ACEH-Dampak banjir yang semakin parah dan menerjang puluhan desa di Kabupaten Bireuen, Kamis (13/12) telah menyebabkan gelombang pengungsian warga korban bencana alam ini. Sementara seorang pemuda yang semula dikabarkan hilang, akibat terseret arus berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Informasi yang dihimpun Metro Aceh sekira pukul 20.30 wib, puluhan KK mulai mengungsi ke sejumlah titik aman. Guna menyelamatkan diri dari kepungan banjir besar hari ini.

para pengungsi mulai menempati lokasi aman pasca banjir

 

Untuk sementara saat berita ini ditulis, banjir terus merendam puluhan desa di beberapa kecamatan. Namun, belum diperoleh informasi secara menyeluruh terkait kawasan yang tergenang banjir. Karena tim Satlak BPBD dan Tagana, lagi menangani kondisi darurat itu, sedangkan lokasi banjir terus bertambah dalam hitungan menit.

Menyangkut korban yang sempat dilaporkan hilang, semula disebut bernama Andi, namun belakangan dia diketahui bernama Ariandi (18) berhasil selamat. Seperti diinformasikan oleh Kepala Dinas Sosial, Drs Murdani melalui grup Whatsapp.

 

rumah warga hancur diterjang banjir

 

“Alhamdulillah korban yang hilang ketika banjir datang, sudah ditemukan. Silahkan konfirmasi ke tim SAR terkait kornologis penemuan korban ini,” jelas Murdani saat ditanyai Metro Aceh tadi malam.

Dari foto-foto yang dikirimkan, terlihat korban banjir itu dikawal sejumlah tim SAR. Selain juga foto para pengungsi di Desa Ara Bungong, Kecamatan Peudada yang sudah keluar rumah, dan menetap di lokasi pengungsian. (bahrul)

Comment

News Feed