Tu Haidar Kunjungi Korban Banjir di Jeumpa

Tu Haidar Kunjungi Korban Banjir di Jeumpa

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai wujud kepedulian dan empati dari wakil rakyat, yang ikut merasakan penderitaan korban banjir. Tengku Haidar Muhammad Amin (Tu Haidar), mengunjungi warga di Desa Teupok Baroh, Kecamatan Jeumpa yang rumahnya tertimpa pohon Mangga akibat terhempas banjir.

Putra kandung ulama Aceh kharismatik Abu Tumin Blang Bladeh ini, yang juga anggota DPRK Bireuen periode 2014-2019, cukup kaget dan terenyuh saat mendengar kabar, ada rumah rusak berat tertimpa batang pohon Mangga, ketika musibah banjir bandang menghempas kawasan pemukiman warga Kecamatan Jeumpa.

Anggota DPRK Bireuen dari PNA, Teungku Haidar Muhammad Amin, ikut membersihkan rumah korban banjir, di Desa Teupok Baroh, Jum’at (7/12)

“Begitu saya menerima kabar tentang musibah ini, kami langsung bersiap dan mengunjungi korban di Desa Teupok Baroh,” ujarnya saat ditemui Metro Aceh tadi sore.

Menurutnya, selain sebagai bentuk rasa empati terhadap masyarakat konstituen yang lagi mendapat cobaan berat, dirinya juga ingin membantu untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah ini. Dia berharap, bagi masyarakat yang ikut terimbas bencana banjir, agar senantiasa bersabar dan tabah menghadapi cobaan Allah SWT.

Tu Haidar dalam kunjungan itu bersama sejumlah warga turut membantu, proses pemindahan batang pohon Mangga yang jatuh menimpa rumah warga tersebut. Dia mengaku, meski uluran tangan ini tak seberapa. Namun, diharapkannya dapat berguna, serta menambah kepedulian diantara sesama masyarakat.

“Kita ingin rasa kebersamaan, kepedulian diantara kita di Kecamatan Jeumpa agar selalu bisa terpelihara dengan baik. Saya terus mendorong, supaya masyarakat di seluruh Kabupaten Bireuen, senantiasa memperkokoh silaturahmi dan ukhwah Islamiyah,” ungkap Kader Partai PNA itu. (Fauzan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below