Ketua IKAT Aceh Silaturahmi Bersama Camaba Al Azhar Kairo di Kuala Lumpur

Ketua IKAT Aceh Silaturahmi Bersama Camaba Al Azhar Kairo di Kuala Lumpur

BIREUEN|METRO ACEH-Ketua Ikatan Keluarga Alumni Timur Tengah (IKAT) Propinsi Aceh, H M Fadhil Rahmi Lc bersilaturahmi dengan puluhan calon mahasiswa Al Azhar Kairo, berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Jum’at (7/12).

Fadhil Rahmi berkunjung ke negeri jiran, usai mendampingi Ustad Abdul Somad (UAS), dalam safari dakwah penceramah kondang itu di Kalimantan.

“Saya sengaja terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpur, untuk bertemu dengan duta pendidikan Aceh. Harapannya, saya dapat menambah motivasi mereka, dalam mencari ilmu di Mesir,” ujar Fadhil saat dihubungi melalui selulernya tadi pagi.

Ketua IKAT Aceh, H Fadhil Rahmi Lc saat melepas puluhan Camaba Al Azhar Kairo di Bandara Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA), Malaysia.

Dia menuturkan, sebelum melepas para calon mahasiswa Al Azhar itu, dirinya berpesan agar selalu mengingat tujuan utama mencari ilmu di benua Afrika itu.

Fadhil menyebutkan, dirinya meminta para camaba itu, mampu menimba ilmu secara maksimal di Kairo. Untuk meraih keberhasilan itu, tentunya seluruh pelajar tersebut harus bisa memyeimbangkan kecerdasan, yang bukan hanya sebatas inteltualitas dan keilmuan semata.

Namun, harus dibarengi kecerdasan dari interaksi sosial masyarakat, ditopang lagi dengan intelektual spiritual,”Selama berada di Mesir, bangunlah komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat. Selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, supaya usaha untuk mencari ilmu tercapai sesuai harapan,” sebut Fadhil Rahmi yang merupakan sahabat dekat UAS.

Menurut sosok calon senator asal Aceh yang melaju ke senayan melalui jalur DPD no urut 35 itu, rombongan Camaba berjumlah 38 orang yang dikoordinir oleh Sufrizal Nurdin Lc MA dari Lembaga Edukasi Timur Tengah IKAT Aceh. (bahrul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below