Jaringan Data Telkomsel Disconnect

Jaringan Data Telkomsel Disconnect

BIREUEN|METRO ACEH-Jutaan pengguna layanan data internet produk Telkomsel, sejak pagi hingga malam ini dilaporkan terputus total (disconnect). Sehingga para pengguna kartu seluler itu, tidak dapat mengakses jaringan koneksi internet.

Ironisnya, kondisi itu terjadi sejak pagi hingga malan hari. Bahkan, ditengarai kondisi ini terjadi hampir diseluruh Aceh, Kamis (6/11). Belum diketahui penyebab putusnya hubungan koneksi data internet, bagi para pengguna kartu Telkomsel.

“Sejak tadi pagi koneksi internet tak bisa berfungsi, kami selaku pelanggan kartu Telkomsel benar-benar sangat kecewa. Karena meski membayar mahal, tetapi pelayanan provider seluler ini buruk sekali,” ungkap Anca (43) warga Desa Meunasah Timu, Kecamatan Peusangan.

Dia mengaku, dampak terputusnya data internet ini, menyebabkan gangguan yang cukup serius dalam pekerjaannya. Akibat, tidak dapat mengirimkan data dan dokumen. Khususnya yang memakai trafik konektifitas internet.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh Munawir (28) warga Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang. Dia mengaku menyesalkan tindakan operator seluler itu, karena tak memprioritaskan kebutuhan pelanggan.

“Seharusnya sebagai provider seluler yang terbesar dan tertua di tanah air, Telkomsel bisa memproteksi gangguan. Tapi, ini malah berlangsung seharian,” tukasnya kesal. (bahrul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below