Wabup Bireuen Hadiri Rapat TMMD di Mabes TNI

Wabup Bireuen Hadiri Rapat TMMD di Mabes TNI

BIREUEN|METRO ACEH-Keberhasilan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berjalan sukses di Kabupaten Bireuen, mendapat apresiasi tinggi, serta pemerintah daerah diundang mengikuti rapat paripurna TNI di Gor A Yani Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (05/12).

Pada kesempatan itu, mewakili Pemkab Bireuen diwakili oleh Wakil Bupati, Dr Muzakkar A Gani SH M.Si sebagai salah satu peserta rapat paripurna TMMD di Mabes TNI.

Dihadapan peserta rapat yang dipimpin Aster TNI, Mayjen TNI Supartodi, Wabup Muzakkar A Gani mempresentasikan beberapa pokok fikiran, terkait mainset bahwa TMMD bukan hanya kebutuhan TNI, namun sangat dibutuhkan disetiap daerah.

Sehingga, program tersebut kedepan perlu direncabakan secara integratif, serta melibatkan Bappenas, Pemda dan Desa dengan sumber pendanaan masing-masing. Sehingga, berjalan lancar dan sukses sesuai target yang ditencanakan.

Dalam press release yang diterima Metro Aceh, Muzakkar juga berharap adanya sinergisitas lintas kementrian dan lrmbaga dalam penyusunan program ini. Misalnya, Kementrian Sosial, Kementrian Agama, Kementrian Keuangan serta Bappenas.

“Selanjutnya, penyelenggaraan TMMD harus memperhatikan sifat spesifik dan kearifan lokal,” sebut Muzakkar.

Selain Wabup, rapat Paripurna TMMD yang mengangkat tema “Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa kita tingkatkan Imunitas bangsa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” juga di hadiri Dandim 0111 Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, SE, MM, M.Sc. (Bahrul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below