40 Pemuda Dilatih Jadi Pelopor Desa

40 Pemuda Dilatih Jadi Pelopor Desa

BIREUEN|METRO ACEH-Sedikitnya 40 pemuda dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Bireuen, dilatih menjadi aktor inovasi desa yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di aula Hotel Graha Buana, Kamis (29/11).

Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Kabupaten Bireuen tahun ini, bertemakan “Peran Pemuda dalam Melahirkan Pemimpin Yang Tegas dan Bijaksana” berlangsung selama dua hari 29-30 November 2018.

Ketua panitia Khairil Anwar saat prosesi pembukaan kegiatan ini menuturkan, pelatihan tersebut bertujuan membentuk pemuda, yang tegas, serta bijaksana untuk menjadi pemimpin yang mampu berperan mewujudkan perubahan.

Puluhan pemuda mengikuti pelatihan di aula Hotel Graha Buana, Kamis (29/11)

“Melalui pelatihan ini, kita berharap agar pemuda dapat menambah wawasan, suoaya mampu menjadi agen perubahan di desa masing-masing,” ungkap Khairil.

Selain itu sebutnya, para pemuda desa dan kecamatan serta unsur kepemudaan lainnya ini, diharapkan bisa meningkatkan integritas, membangun jiwa wira usaha serta menjadi pelopor di tingkat desa.

Sementara itu, anggota DPRK Bireuen Zulfikar Jufri yang juga tokoh pemuda di wilayah ini, dalam sambutannya pada acara itu mengaku, kalangan pemuda harus menjadi cerobong gerakan perubahan dalam pembangunan.

“Pemuda harus dapat menciptakan inovasi dan kreatifitas, sehingga nanti akan terus lahir kaum muda kreatif yang berperan besar dalam prmbangunan,” ujarnya. (Bahrul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below