Prestasi Atlit Anjlok, Wabup Bireuen Kritik KONI

Prestasi Atlit Anjlok, Wabup Bireuen Kritik KONI

BIREUEN|METRO ACEH-Akibat buruknya prestasi olahraga di arena PORA XIII tahun ini, menuai kritik tajam dari Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani yang ditujukan kepada pengurus KONI di wilayah itu melalui pesan WhatsApp dalam grup Bireuen Pers Club (BPC), Minggu (25/11).

Dia mengaku, sebagai bagian dari pemerintah daerah merasa prihatin atas hasil kontingen Bireuen pada ajang PORA di Jantho. Muzakkar meminta KONI bertanggungjawab, terhadap situasi ini serta mengevaluasi sistem pembinaan olahraga.

“Dari sisi peringkat, Bireuen telah kalah dari Simeulue, Singkil dan Gayo Lues. Peringkat dari urutan 15 turun menjadi 19. Hal ini KONI harus mempertanggung jawabkan kepada masyarakat Bireuen,” tulis Muzakkar.

Ditambahkannya, KONI sebagai induk dari pembina para atlit, harus memiliki rasa responsibility terhadap hasil yang tidak menyenangkan itu, serta perlu dilakukan koreksi secara total dan menyeluruh.

Muzakkar menuding, akibat persoalan itu, Bireuen telah kehilangan ruh sebagai kabupaten pusat prestasi olahraga. Meski dia menyatakan, semua pihak harus berjiwa besar mengakui dan menerima kenyataan ini, sebagai suatu kegagalan.

“Kalau KONI tidak mengevaluasi dan merubah cara pembinaan, dikhawatirkan akan terulang lagi dimasa depan. Ini harapan pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bireuen,” sebutnya. (Bahrul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below