Geumpang Longsor Jalan Beureunuen-Meulaboh Putus

Geumpang Longsor Jalan Beureunuen-Meulaboh Putus

‎SIGLI|METROACEH-Akibat hujan deras sejak Kamis (7/11) menyebabkan tebing perbukitan di kawasan Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie ambruk dan longsor, sehingga menutupi ruas jalan Beureunuen-Meulaboh selama beberapa jam.

Kondisi tersebut langsung disikapi oleh aparat kepolisian Sektor Geumpang, dengan memonitor langsung serta meminta bantuan untuk penanganan situasi itu. Meski tak ada korban jiwa dan harta benda, tetapi dampak longsor ini menutupi jalan sepanjang 10 meter lebih.

Kondisi jalan lintas Tangse-Geumpang, Pidie longsor, Jumat (9/11) pagi (Amir Sagita)

Kapolsek Geumpang, Iptu Agustiar kepada Metro Aceh via selulernya menjelaskan, bencana alam itu menimbulkan dampak terputusnya jalur transportasi darat selama beberapa jam. Beruntung, berkat bantuan masyarakat serta berbagai pihak akhirnya kondisi ini dapat teratasi.

“Kami sudah menghubungi BPBD Pidie, tetapi mereka harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas PUPR, untuk meminjam alat berat. Karena escavator yang standby di Tangse dalam keadaan rusak,” sebutnya.

Akhirnya, pihak kepolisian bersama warga berupaya membersihkan tumpukan longsoran. Setelah bekerja keras selama beberapa jam, akhirnya persoalan itu bisa tertangani dengan baik. Sehingga akses transportasi ini, dapat dilalui kembali sekitar pukul 12.00 wib (Amir Sagita)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below