by

Kondisi Pelajar MIS Tanjong Beuridi Stabil

-PERISTIWA-207 views

BIREUEN|METRO ACEH-Kondisi kesehatan sejumlah pelajar MIS Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan yang sempat dirawat di puskesmas setempat, akhirnya stabil kembali dan dinyatakan sehat, pasca meminum obat anti kaki gajah (Filariasis), Selasa (30/10).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, para pelajar mengalami gangguan kesehatan usai meminum pil di sekolah swasta itu. Sehingga, harus dirawat ke puskesmas terdekat selama beberapa saat, sampai diperkenan pulang karena kondisi sudah membaik.

BACA JUGA :   Truk Angkut Kayu Hantam Mopen L 300

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani M.Kes mengaku bahwa vilariasis bukanlah imunisasi, tapi pemberian obat cacing anti kaki gajah. Dia menduga, penyebab reaksi yang dialami pelajar MIS Tanjong Beuridi itu, karena gangguan pencernaan atau akibat tidak sarapan, sebelum meminum obat tersebut.

“Murid-mutid itu mengalami efek samping mengkonsumsi obat cacing anti kaki gajah, tapi tidak beresiko hanya mengalami gangguan sementara saja,” jelasnya.

BACA JUGA :   Pencari Sumbangan Ditemukan Tewas di Warkop

Menurut dia, menyikapi kondisi tersebut pihak dinas langsung mengirimkan tim pemantau, untuk meninjau korban yang dirawat di puskesmas. Dipimpin oleh Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular. Sehingga, dapat dipastikan jika pelajar MIS Tanjong Beuridi, dalam kondisi stabil.

Amir Addani menandaskan, mengingat di Kabupaten Bireuen terdapat 42 kasus kaki gajah, sehingga pencegahan jenis penyakit menular ini menjadi prioritas, supaya jumlah penderita tidak semakin bertambah. Konon lagi, Peusangan Selatan berada di posisi kasus terbanyak penderita penyakit yang ditularkan, dari gigitan nyamuk.

BACA JUGA :   Pencari Sumbangan Ditemukan Tewas di Warkop

“Kita berharap, masyarakat tidak perlu merasa takut untuk mengkonsumsi pil ini. Meski ada efek samping, tapi hanya sementara dan tidak beresiko terhadap kesehatan,” jelasnya. (MA 01)

Comment

News Feed