by

Pemuda Jeumpa Gelar Diskusi Motivasi

-NANGGROE-546 views
Suasana diskusi pemuda Jeumpa yang digelar di Warkop Jeumpa Rasa, Minggu (28/10)

BIREUEN|METRO ACEH-Puluhan pemuda di Kecamatan Jeumpa mengikuti diskusi motivasi, di Warkop Jeumpa Rasa Blang Bladeh, Minggu (28/10). Kegiatan itu, merupakan bagian dari peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, yang menandai tonggak kebangkitan pemuda Indonesia.

Diskusi yang digagas oleh Jamaluddin selaku salah satu tokoh muda Jeumpa ini, bertujuan untuk menggugah para pemuda desa, agar selalu memiliki tekad dan semangat hidup yang lebih bermanfaat. Khususnya, bagi orang lain di lingkungan sekitar.

BACA JUGA :   Menguak Dugaan Pungli Oleh Oknum Pejabat Pada Kontraktor Proyek Fisik di Bireuen
Puluhan pemuda Jeumpa foto bersama usai mengikuti diskusi menyambut hari pemuda 28 Oktober 2018 (Jamal)

Selain juga, mengajak pemuda selaku generasi penerus bangsa, supaya dapat menghindari perbuatan yang menjurus ke arah negatif, sehingga berpotensi merusak diri dan masa depan. Terutama, menjauhi narkoba yang menjadi musuh bersama.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pemuda Kecamatan Jeumpa bersatu dalam satu wadah, untuk berekspresi sesuai bakat dan minat yang dimiliki. Saling berbagi tentang berbagai persoalan pemuda di desa-desa, guna dicarikan solusi terbaik agar kaum muda semakin berperan aktif, dalam laju pembangunan daerah.

BACA JUGA :   Musrenbang Kecamatan Jeumpa : Jangan Anak Tirikan Kami

“Diskusi ini diselenggarakan sebagai ajang pertemuan pemuda di Kecamatan Jeumpa, selain meningkatkan silaturahmi, juga memotivasi seluruh peserta supaya terus meningkatkan kualitas diri sebagai generasi penerus bangsa,” ungkap Jamaluddin.

Pada acara yang menghadirkan pemateri dari unsur kepemudaan, diantaranya Rifki selaku pendiri Balai Baca, juga turut dilengkapi motivasi dari tokoh muda di Kabupaten Bireuen Deni Putra SE M.S.M yang merupakan personil kepolisian Pospol Jeumpa dan Yufaidir,SE selaku tokoh muda jeumpa yang sukses dengan bisnis furniture.(MA 05)

Comment

News Feed