by

Santri TPA Ampon Chiek Peusangan Bantu Korban Tsunami Palu

BIREUEN|METRO ACEH-Sebagai wujud kepedulian dan empati terhadap korban bencana tsunami di Kota Palu, Sulteng. Puluhan santri Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Ampon Chik Peusangan, Masjid Matang Glumpang Dua, berhasil menghimpun donasi dan menyerahkan bantuan, bagi korban musibah tersebut.

Bantuan berupa beras dan uang tunai itu diserahkan melalui Relawan Bireuen Peduli Bangsa, di Mesjid Besar Peusangan, Kota Matang Glumpang Dua beberapa hari lalu. 
Direktur TPA Ampoen Chiek Peusangan, Tgk Muhammad Rizal MA menjelaskan, bantuan itu merupakan bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama anak bangsa, untuk saling meringankan beban dalam melewati masa-masa sulit. Akibat bencana alam dasyhat, seperti musibah yang pernah dirasakan rakyat Aceh. 
“Ini bantuan hasil sumbangan anak-anak TPA, yang diajarkan perduli terhadap sesama sejak usia dini. Meski jumlahnya tidak besar, namun kita doakan supaya bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Kota Palu sekitarnya. Semoga mereka kuat dan tangguh menghadapi musibah besar ini,” ungkap Tgk Muhammad Rizal. 
Dia juga mengajak seluruh elemen warga di Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen yang pernah merasakan dampak gempa dan tsunami. Untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan donasi, melalui para penggiat peduli korban bencana itu, yang terus menghimpun bantuan di sejumlah lokasi. 
Selain itu, dia mengingatkan agar para pengelola bantuan di Aceh, agar benar-benar menjaga amanah rakyat ini, selalu mengutamakan kejujuran. Sehingga, apapun bentuk sumbangan masyarakat bumi serambi Mekkah, benar bermanfaat meringankan derita korban bencana di Kota Palu, Sigi dan Donggala. (MA 09)

Comment

News Feed