by

PEMAF Tehnik Unigha Salur Bantuan Tsunami Palu

PIDIE|METRO ACEH-Guna membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Donggala serta Sigi, Sulawesi Tengah. Pemerintah Mahasiswa Fakultas (PEMAF) Tehnik Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, memyerahkan bantuan uang tunai melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) MRI, Rabu 3/10) malam.

Dana bantuan senilai Rp 5 juta lebih, diserahkan oleh Gubernur PEMAF Tehnik Unigha, T Dody Irfandy kepada bendahara ACT MRI, Miswar tadi malam.

“Ini program kemanusiaan Fakultas Tehnik Unigha Sigli, bagi saudara kita yang ditimpa musibah gempa & tsunami di Kota Palu dan sekitarnya. Semoga dapat meringankan beban yang sedang mereka alami,” ujarnya.

Menurut dia, donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana selama satu hari di Kota Sigli, Padang Tiji dan Grong-gronh. Karena saat ini, sudah semakin banyak ormas dan organisasi kemahasisswaan yang ikut andil menghimpun bantuan, maka pihaknya langsung menyalurkan dana bantuan tersebut.

“Bantuan ini nanti diserahkan keoada MRI Propinsi Aceh, selanjutnya diserahkan kepada para korban gempa dan tsunami Sulteng.

Sementara Miswar mengharapkan semakin banyak Ormas dan mahasiswa yang terus melakukan aksi cepat, menggalang dana untuk dihimpun bersama guna segera disalurkan.

.
“ACT-MRI Pidie menampung donasi dari berbagai ormas dan semua kalangan untuk di serahkan kepada korban, dan untuk beberapa hari ke depan direncanakan akan ada Relawan dari ACT Aceh, diberangkatkan ke Sulawesi Tengah untuk menyalurkan sumbangan yang sudah diterima,” ungkap Miswar.(MA 13).

Comment

News Feed