by

300 Personil Polri Amankan Konser Slank

-NANGGROE-367 views

SIGLI METROACEH.COM – Sebanyak 300 personil kepolisian Polres Pidie, disiagakan untuk pengamanan konser Slank, Sabtu (29/9) malam di alun-alun Kota Sigli.

Grup musik papan atas besutan Bimbim (drum) dan Kaka (vocal), rencananya akan mengguncang puluhan ribu Slanker di Kota Sigli. Sehingga, pihak kepolisian harus bersiaga penuh, guna mengamankan suguhan hiburan spektakuler itu.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Pidie, Kompol Juli Efendi, kepada wartawan mengaku, pihaknya sudah mensiagakan 300 personil. Tenaga pengamanan itu, terdiri dari gabungan TNI, Polri dibantu Satpol PP-WH setempat.

“Kami melakukan pengamanan sebelum pembukaan, hingga acara ini selesa. Diminta ataupun tidak, polisi tetap bertugas mengamankan kegiatan masyarakat apalagi dengan adanya konsentrasi massa,”jelasnya.

Berkaitan dengan permintaan MPU dan Pemkab Pidie agar kegiatan konser Slank tidak dilaksanakan di Pidie, pihaknya sudah memanggil panitia dan meminta menyahuti permintaan tersebut. Namun, panitia saat itu mengatakan sudah banyak biaya yang dikeluarkan untuk menyukseskan kegiatan konser musik ini, sehingga tetap dilaksanakan aesuai rencana.

Sejauh ini, panitia konser Slank juga sudah mengantongi izin dari Polda Aceh, dan izin untuk even tersebut memang merupakan domainnya provinsi.”Kita sudah melakukan musyawarah dengan panitia, tapi mereka mengatakan sudah mengeluarkan modal banyak,” papar Juli Efendi (MA 13).

Comment

News Feed