by

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto : Semangat Patriotisme Pemuda, Memperkokoh Masa Depan Bangsa

-NANGGROE-317 views

LHOKSEUMAWE|METRO ACEH-Sebagai generasi penerus cita-cita masa depan bangsa, para pemuda senantiasa harus menjaga semangat patriotisme, cinta tanah air dan memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.


Demikian pernyataan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Purmanto saat menyampaikan materi kuliah umum, dihadapan ratusan mahasiswa baru STIKES Darussalam Lhokseumawe, Rabu (19/9).

Menurut Danrem, saat ini para pemuda dan pemudi Indomesia, selalu dituntut memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Supaya, dengan potensi besar para pemuda bisa semakin memperkokoh kekuatan masa depan bangsa.

“Saat ini kalian masih sebagai pendengar tapi kelak, kalian adalah orang-orang sukses dan hebat yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang. Jagalah semangat cinta tanah air, berbuat yang terbaik demi agama, nusa dan bangsa,” ungkap Kolonel Inf Purmanto dihadapan ratusan mahasiswa angkatan XII STIKES Darussalam.

Dia berpesan, seluruh generasi muda di seluruh penjuru Indonesia, agar selalu siap menjadi motivator berwawasan dan mampu melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, secara ikhlas serta penuh semangat seperti jiwa muda yang tangguh.

Selain itu, pemuda harus jadi pelopor untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa, bernegara serta bermasyarakat. Disamping juga memahami bahaya penyalahgunaan narkoba, lalu bijak dalam berinteraksi maupun menggunakan media sosial di era globalisasi saat ini.

Diakhir pemaparan materi itu, Purwanto memotivasi para mahasiswa untuk terus semangat, berusaha dan bekerja keras guna meraih cita-cita. Seperti dirinya yang memulai karier militer, beranjak dari seorang anak petani. Meski hidup sederhama, tetapi memiliki harapan bisa berguna bagi bangsa dan negara.

“Meskipun dari kemampuan ekonomi, saya jauh tertinggal dari teman-teman lain, saat memulai karier di Akademi Militer. Namun, berkat semangat disertai keyakinan untuk terus berusaha, berdoa dan berjuang selama masa pendidikan. Alhamdulillah akhirnya memberikan hasil yang luar biasa. Kalian juga harus yakin, setiap usaha, kerja keras dan perjuangan pasti mampu mewujudkan cita-cita dimasa mendatang,” ungkapnya.(MA 01)

BACA JUGA :   Disesalkan, Mesin Pemotong Padi Raib

Comment

News Feed