Puting Beliung Hantam Pidie, Tiga Rumah Hancur - METRO ACEH

Puting Beliung Hantam Pidie, Tiga Rumah Hancur

Puting Beliung Hantam Pidie, Tiga Rumah Hancur

SIGLI METROACEH.COM-Angin puting beliung menerjang sebagian kawasan Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie dilaporkan menyebabkan tiga unit rumah warga di Desa Neulop Dua Gapui hancur berantakan, akibat dihempas angin kencang yang datang tiba-tiba, Jum’at (14/9) sekitar pukul 14.30 wib.
Informasi yang dihimpun Metro Aceh di lokasi peristiwa itu menyebutkan, pemilik rumah korban puting beliung di Neulop Gapui yakni, Arbenni Daud (60), Maimunah (50) dan Ibrahim (59). Selain menghancurkan tiga unit rumah, bencana alam ini juga merusak dua rumah lainnya milik Halimah dan Sayuti dan Rapiah.
Pantauan wartawan media ini di lokasi, puluhan warga panik menyaksikan rumah beterbangan disapu angin kencang yang disertai hujan. Mereka ketakutan musibah itu, akan menyasar ke rumah lain. Beruntung, angin puting beliung akhirnya mereda, sehingga masyarakat di lokasi menjadi lega. Kemudian mereka mencoba membantu rumah-rumah yang diterjang angin kencang ini.
Nazar warga Neulop Dua Gapui yang menjadi salah satu saksi mata peristiwa fenomena alam ini, kepada media ini menuturkan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 14.30 wib. Kala itu sebutnya, angin kencang disertai hujan badai datang tiba-tiba, lalu menerjang apa saja yang ada di desa itu, sehingga warga ketakutan dan dilanda kepanikan luar biasa.
“Saat kejadian angin berhembus kencang dan hujan deras sehingga warga panik, tiga rumah konstruksi kayu rubuh. Orang-orang berhamburan keluar rumah, mereka berusaha menyelamatkan diri. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ungkap Nazar. (MA 13).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below