FKUB Gelar Dialog Internal Umat Beragama - METRO ACEH

FKUB Gelar Dialog Internal Umat Beragama

FKUB Gelar Dialog Internal Umat Beragama

BIREUEN|METRO ACEH-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bireuen, menggelar dialog internal umat beragama dalam wilayah ini, berlangsung di Hotel Djarwal, Kamis (13/9).
Kegiatan itu bertema” Diversity Is Reality, Unity Is Necessity (Perbedaan adalah sebuah realita, kebersamaan adalah sebuah keniscayaan), dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Bireuen, Mursyid SP.
Kegiatan dialog tersebut diikuti 40 orang peserta, terdiri dari para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, MPU, Anggota FKUB Bireuen, tokoh masyarakat dan perwakilan ormas Islam di Kabupaten Bireuen. 
Mursyid SP dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pimpinan daerah dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan dialog internal umat beragama ini. Karena dapat menjadi suatu wadah, untuk menjaga kerukunan dan toleransi internal antar umat beragama. Dengan mengutamakan semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi pancasila dan UUD 1945, sehingga terbentuk masyarakat yang saling menghormati dan saling menghargai antar sesama. 
“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta, agar mampu meraih kemajuan tanpa mengorbankan harga diri dan martabat kita sendiri. Sungguh Allah SWT akan menuntun kita kalau ikhlas, berusaha dan berdoa. Semoga kegiatan hari ini bisa bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” harapnya. 
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bireuen Tgk Hamdani Nurdin dalam laporannya mengatakan, acara kegiatan Dialog Internal Umat Beragama dalam Kabupaten Bireuen digelar selama satu hari penuh dan di ikuti oleh empat puluh orang peserta. 
“Maksud dan Tujuan diadakan dialog ini, untuk meningkatkan Kerukunan internal umat beragama di Kabupaten Bireuen,”pungkasnya. [MA 09]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below