Pemkab Bireuen Serahkan Lima Kategori Penghargaan Olahraga Terbaik - METRO ACEH

Pemkab Bireuen Serahkan Lima Kategori Penghargaan Olahraga Terbaik

Pemkab Bireuen Serahkan Lima Kategori Penghargaan Olahraga Terbaik

Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 tahun ini. Pemerintah Kabupaten Bireuen, memberi penghargaan olahraga terbaik kepada atlit dan pelatih berprestasi, pemerhati olahraga, guru olahraga serta wartawan peduli olahraga.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bireuen, DR H Muzakkar A Gani SH M.Si saat upacara Haornas di halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Senin 10 September 2018. Seluruh penerima penghargaan, dinilai oleh panitia penilai independen sesuai prestas, dedikasi dan perhatian terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Bireuen.
Untuk kategori atlit terbaik, diberikan kepada lima olahragawan berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  XV Takengon. Diantaranya yaitu Haris Mauliadi, peraih medali emas Pencak Silat. Muhammad Mikhail, Kapten Tim Sepakbola peraih medali perak, T.M Zamzami peraih medali perunggu cabor atletik nomor Lempar Lembing Putra, Yulisa peraih medali perunggu lompat jauh puteri, serta Muhammad Ikram peraih medali perunggu nomor tolak peluru putera. 
Selain atlit berprestasi itu, penghargaan kategori pelatih terbaik dianugerahkan kepada Yuswardi yang sukses sebagai pelatih pencak silat, peraih emas Popda XV, serta almarhum Iswandi pelatih Karate peraih medali emas Popda XIV di Kota Langsa, yang meninggal dunia saat Popda XV Takengon berlangsung. Untuk mengenang jasa-jasanya, penghargaan diserahkan kepada pihak keluarga.
Kategori guru olahraga terbaik, diterima oleh Maman Kusmansyah S.Pd tenaga pengajar di SMAN I Gandapura yang juga tercatat sebagai pengembang sepak bola usia dini di Gandapura, serta selaku asisten pelatih tim sepak bola Popda XV yang berhasil meraih medali perunggu. Lalu, Heri Syahputra guru SMKPP Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan pelatih atlit atletik, mulai sejak usia dini hingga senior yang menghantarkan tiga atlit memperoleh tiga medali perunggu.
Kemudian, Pemkab Bireuen memberikan penghargaan kepada dua pemerhati olahraga, karena dinilai memiliki dedikasi dan perhatian dalam mengembangkan olahraga. Yakni, Erry Seprinaldi S.STP S.Sos M.Si yang dikenal peduli, konsen dan fokus dalam mendukung kegiatan olahraga di wilayah barat kabupaten ini, sejak beberapa tahun terakhir. Terutama, berperan besar memasyarakatkan cabang olahraga bola voli,di Simpang Mamplam dan sekitarnya.
Selanjutnya, Mulyadi S.Pd (Syeh Muliadi) yang dinilai aktif terlibat menggagas dan melaksanakan kegiatan olahraga tingkat kecamatan hingga kabupaten, melalui bermacam even cabor yang pernah diselenggarakannya. Penghargaan ini, juga diberikan sebagai apresiasi atas kepeduliannya mengembangkan sepak bola sejak usia dini. 
Dua pekerja media, turut memperoleh penghargaan bergengsi ini, karena dinilai memiliki andil dalam memajukan dunia olahraga. Kategori Wartawan Peduli Olahraga tahun ini, dianugerahkan kepada Jhoniful Bahri atas dedikasinya yang intens memberitakan aneka ragam informasi olahraga. Wartawan Go Aceh ini, sekaligus pelatih cabor Tinju yang acapkali meraih prestasi tingkat daerah, maupun nasional selama beberapa tahun terakhir. Terakhir, penghargaan itu diberikan kepada Herman Susilo, wartawan Kabar Bireuen ini dianggap cukup berperan, dalam menyebarluaskan informasi pemberitaan seputar kegiatan olahraga di Kabupaten Bireuen.
Ketua Panitia Pemberi Penghargaan Haornas ke xx,  Muhammad Al Muttaqin S.Pd M.Pd menyatakan seluruh penerima penghargaan merupakan atlit dan para tokoh yang berjasa dalam dunia olahraga di Kabupaten Bireuen. Dia memastikan, semua tahapan hasil penilaian bersifat objektif. 
“Kami melibatkan unsur internal pemda dan eksternal, sebagai tim penilai untuk menilai serta menentukan para nominasi sampai tahap menetapkan penerima penghargaan ini,” jelasnya. 
Dia berharap, dengan penghargaan itu bisa memotivasi berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Bireuen, untuk terus berperan dalam mengembangkan olahraga demi meraih prestasi terbaik di masa-masa mendatang.(MA 01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below