‎Gajah Liar Ngamuk, Rumah Warga Dirusak - METRO ACEH

‎Gajah Liar Ngamuk, Rumah Warga Dirusak

‎Gajah Liar Ngamuk, Rumah Warga Dirusak

SIGLI METROACEH.COM-Satu unit rumah milik Nyak Cut Puteh,(62) warga Gampong Pucok, Kecamatan Geumpang Pidie, kembali‎ dirusak  gajah liar Jumat ( 7/9) sekira pukul 01.00 WIB.
Kapolsek Geumpang Iptu Agustiar kepada wartawan,Sabtu (8/9) mengatakan, sekra pukul 20.00 WIB Nak Cut Puteh meninggalkan rumah miliknya dalam kodisi tidak berpenghuni dan menginap di tempat familinya. Sekira pukul 02.00 WIB datang warga memberitahukan bahwah rumahnya telah dirusak gajah dan warga berusaha menghalau gajah tersebut dengan menggunakan petasan, akibat kejadian tersebut rumah milik Nyak Cut Puteh yang jauh dari permukiman gampong pucok rusak dibagian dapur dan atap depan rumah.‎ “Memang sangat sulit mengusir gajah yang sudah lama bermukim di sana,”jelas Kapolsek.
Tambah dia, warga disana sangat khawatir dengan kondisi seperti itu, sebab gajah liar tersebut sangat megacam jiwa mereka sehingga penanganan yang serius. Untuk saat ini warga cuma bisa mengusir gajah dengan cara membakar petasan, akan tetapi hal itu tidak maksimal dan gajah pasti kembali lagi. Warga sangat berharap konflik dengan gajah bisa teratasi dengan baik. “Alhamdulillah tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut, “tegasnya.(MA 13).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below