Hasil Pemilihan Seri, Konferensi PWI Bireuen Ditunda Lima Bulan - METRO ACEH

Hasil Pemilihan Seri, Konferensi PWI Bireuen Ditunda Lima Bulan

Hasil Pemilihan Seri, Konferensi PWI Bireuen Ditunda Lima Bulan
Suasana pembukaan Konferensi V PWI Bireuen di aula Setdakab Lama, Kamis (30/8)

BIREUEN|METRO ACEH-Hasil pemilihan calon Ketua PWI Bireuen, dalam konferensi V yang berlangsung di aula Setdakab Lama, Kamis (30/8) berakhir seri. Sehingga, organisasi pers itu gagal menentukan nakhoda baru untuk periode 2018-2021, serta harus ditunda selama lima bulan kedepannya.

Proses musyawarah pasca pengumuman hasil pemilihan

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, dua kandidat yang maju dalam bursa pemilihan itu yakni Ariadi B Jangka dan Suryadi (incumbent). Harus puas menerima hasil imbang, dengan perolehan masing-masing enam suara pemilih. Diantaranya 11 pemegang hak suara dari PWI Bireuen, ditambah satu suara Pengurus PWI Propinsi Aceh.

Meskipun pemilihan calon Ketua PWI Bireuen, dalam ajang konferensi ke V tahun 2018 sedikit memanas, namun akhirnya kembali mencair dan Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman sempat berdiskusi untuk mencari solusi terbaik, dengan menyarankan keputusan menunda proses pemilihan itu paling lama lima bulan.

Kendati sempat diwarnai perdebatan sengit, oleh sejumlah anggota PWI Bireuen, tetapi keputusan tersebut dapat diterima. Untuk sementara pengurus PWI Bireuen, diketuai oleh Ketua Pelaksana Konferensi V, Hamdani SE MSM hingga terpilihnya Ketua PWI defenitif nantinya.

 

Tarmilin Usman kepada Metro Aceh usai kegiatan itu menjelaskan, sementara ini Pj Ketua PWI Bireuen dipercayakan kepada Hamdani SE MSM. Menurutnya, pihak panitia diberikan mandat penuh untuk menakhodai organisasi pers ini. Termasuk, mempersiapkan pemilihan ketua dalam waktu lima bulan kedepan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, tertib dan aman. Kami akan segera mempersiapkan SK untuk pengurus PWI Bireuen sementara, hingga selesainya proses pemilihan yang dilaksanakan paling lama lima bulan kedepan,” jelas Tarmilin. (MA 01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below