by

PWI Bireuen Siap Gelar Konferensi ke V

-NANGGROE-388 views
BIREUEN|METRO ACEH-Dengan berakhirnya masa kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen periode 2015-2018. Organisasi pers ini, rencananya segera menggelar Konferensi V PWI di aula Sekdakab Lama, Kamis (30/8).
Demikian keterangan Ketua Panitia Konferensi PWI Bireuen ke V, Hamdani SE MSM kepada Metro Aceh, Sabtu (25/8). Menurutnya, agenda rutin tiga tahunan itu, dapat dipastikan pelaksanaannya setelah memperoleh petunjuk dari pengurus PWI Propinsi Aceh Jum’at (24/8) sore.
Dia menambahkan, Konferensi PWI kali ini mengangkat tema “Menuju Pers Profesional, Beretika dan Anti Hoax”. Sehingga, diharapkan seluruh insan pers yang bernaung dibawah organisasi kewartawanan tertua di tanah air ini, bisa semakin profesional dalam menjalankan tugas.
“Pelaksanaan konferensi ini, merupakan amanah organisasi yang harus dilaksanakan, karena sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PWI,” ungkap Hamdani.
Menurutnya, kegiatan yang rencana berlangsung di aula Sekdakab Lama, pihak panitia akan membagi dua sesi acara. Diantaranya, acara pembukaan oleh Bupati Bireuen dan sesi acara inti yakni konferensi oleh internal anggota PWI.
“Seremonial pembukaan akan dibuka langsung oleh bupati. Karena PWI selaku mitra kerja pemerintah, dan juga menjadi hal yang lumrah disetiap daerah. Bahkan, ditingkat nasional Konferensi PWI biasanya dibuka oleh Presiden RI. Selanjutnya, sesi kedua dilaksanakan Konferensi untuk membentuk pengurus baru,” ujar Hamdani yang kini menjabat sebagai Sekretaris PWI Bireuen ini.
Dia juga mengharapkan dukungan semua pihak, demi lancarnya seluruh rangkaian kegiatan tersebut. Seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah maupun pihak swasta, dapat turut serta menyukseskan Konferensi PWI Bireuen.
Hamdani yang juga dosen perguruan tinggi ini menandaskan, hingga H-5 belum ada kandidat yang mencuat, untuk menyatakan kesiapan menjadi calon Ketua PWI periode 2018-2021,’Secara resmi belum ada yang mencalonkan diri, ataupun menyatakan kesiapan maju dalam bursa pemilihan ketua. Tapi saat kongres, pasti ada kader-kader terbaik yang akan muncul, sebagai kandidat untuk maju dalam proses pemilihan calon Ketua PWI,” jelasnya (MA 01).
BACA JUGA :   Disesalkan, Mesin Pemotong Padi Raib

Comment

News Feed