by

Ratusan Anak Cot Mesjid Gelar Pawai Obor

-NANGGROE-664 views

BIREUEN|METRO ACEH.COM-Ratusan anak-anak Desa Juli Cot Mesjid, Kecamatan Juli menggelar pawai  berkeliling kampung, sambil mengumandangkan takbir menyambut hari raya Idul Adha 1439 H, Selasa (21/8) malam.

Para peserta pawai obor yang difasilitasi oleh organisasi pemuda desa itu, terdiri dari murid SD/MI dan SMP/MTs yang berdomisili di Juli Cot Mesjid. Mereka terlihat berparade mengelilingi ruas jalan desa, sembari menggemakan takbir, untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.
Pantauan Metro Aceh, ratusan barikade pembawa obor yang didominasi anak laki-laki, dan sebagian anak perempuan. Terlihat dilepas di halaman mesjid desa, lalu mereka berkeliling jalan kampung hingga desa tetangga.
Ketua Pemuda Desa Juli Cot Mesjid, Alfian A Rahman kepada wartawan usai pawai itu menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyemarakkan hari raya Idul Adha. Selaku penyelenggara pawai obor, pihaknya berharap kegiatan ini dapat menambah kegembiraan anak-anak Desa Juli Cot Mesjid, dalam merayakan malam lebaran.
Dia mengaku, pihaknya mempersiapkan 250 obor yang dibawa oleh ratusan anak, yang mengikuti pawai dan takbiran keliling. Menurutnya, meski berjalan kaki dengan rute cukup jauh, namun tidak menyurutkan semangat peserta, untuk menyemarakkan syiar Islam.
“Pawai obor ini inisiatif dari pengurus organisasi pemuda desa, untuk menghidupkan suasana semarak malam hari raya Idul Adha,” ujarnya.
Sebelumnya, Keuchiek Desa Juli Cot Mesjid, Masykur Yusuf dalam arahannya meminta anak anak agar mendengar arahan panitia dan tertib di jalan raya, serta menjaga barisan pawai takbir keliling, supaya tidak mengganggu pengendara.  (MA 01)

Comment

News Feed