by

Desa Buket Dalam Raih Penghargaan Gampong Terbaik

-NANGGROE-366 views
KUTABLANG|METRO ACEH.COM- Luapan kegembiraan diperlihatkan oleh perangkat desa dan masyarakat Gampong Buket Dalam, Kecamatan Kutablang saat pengumuman pada malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, di kecamatan itu Sabtu (18/8).
Berdasarkan kategori perlombaan, Desa Buket Dalam ditetapkan memperoleh penghargaan Pengelolaan Administrasi Keuangan dan Pembangunan Terbaik, tingkat Kecamatan Kutablang Tahun 2018. 
Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Camat Kutablang, Mukhsen S.Ag kepada Muktharuddin selaku pemangku jabatan keuchik kala itu.
Mukhsen S.Ag dalam sambutannya pada malam itu berharap, penghargaan ini agar dapat dipertahankan. Dia meminta, seluruh desa di kecamatan itu, selalu bisa menjalankan sistem pengelolaan administrasi keuangan dan pembangunan sebaik-baiknya. Sebagai wujud transparansi pemanfaatan dana desa.
“Selamat kepada Desa Buket Dalam, yang telah mendapat penghargaan ini. Semoga prestasi yang sudah diraih dapat terus dipertahankan. Kami.juga berharap, keberhasilan ini menjadi motivasi bagi gampong-gampong lain,” ungkap Mukhsen.
Disebutkannya, dasar penilaiannya itu dari hasil pemeriksaan inspektorat dan tim kecamatan, juga berpacu pada Permendagri Nomor 113 tahun 2014 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa. Selain itu, juga atas keaktifan aparatur desa dalam penyusunan penggunaan dana Alokasi Dana Desa (ADD), maupun dana desa (DD). (MA 09)

Comment

News Feed