Aksi Heroik Pelajar SMP NTT Jadi Viral - METRO ACEH

Aksi Heroik Pelajar SMP NTT Jadi Viral

Aksi Heroik Pelajar SMP NTT Jadi Viral

ATAMBUA|METRO ACEH.com-Aksi heroik seorang pelajar SMP di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang gagah berani menyelamatkan prosesi sakral upacara pengibaran bendera HUT RI ke 73, menjadi viral di dunia maya.

Tindakan spontanitas peserta upacara berbadan kecil itu, yang terekam video amatir, mengundang decak kagum jutaan netizen. Warga dumay, memberi apresiasi atas sikap berani dan heroik bocah ini.

Video yang dibagikan oleh Ika Silalahi di grup Facebook Pos Lintas Batas Indonesia Timor Leste, Jumat (17/8), terlihat seorang anak kecil memanjat tiang bendera, untuk melepaskan tali yang tersangkut di ujung tiang.

Dalam postingan Ika ditulis “Jangan pernah anggap dirimu kecil dan tidak berguna. Anak kecil dari Atambua ini memanjat tiang bendera, untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat bendera dibentangkan”

Apapun yang terjadi Merah Putih harus tetap berkibar!!

Dirgahayu negeriku,” tulisnya.

Seperti dilansir Tribun Medan, upacara di batas negara, kacau akibat tali bendera putus sebelum sampai di puncak tiang.

Camat sudah kalang kabut dengan tentara dan polisi. Akhirnya ini anak kecil langsung lari keluar dari barisan menuju tiang bendera dan panjat dan turunkan tali. Akhirnya kami bisa kibarkan bendera

Anak kecil yang mengenakan seragam SMP, ini langsung memanjat tiang bendera saat tim paskibra kesulitan mengerek bendera.

Rupaya ada kemacetan di bagian paling atas, sehingga bocah bernama Yohanes Andigala itu tiba-tiba keluar dari barisan, lalu berusaha memanjat tiang bendera diperkirakan sepanjang lebih kurang 15 meter. Setelah berhasil melepas tali yang twrsangkut, pelajar ini mendapat hadiah dan berkesempatan berdiri disamping inspektur upacara. (ist)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below