Diduga Bom, Bikin Geger Warga Takengon, Ternyata Mainan - METRO ACEH

Diduga Bom, Bikin Geger Warga Takengon, Ternyata Mainan

Diduga Bom, Bikin Geger Warga Takengon, Ternyata Mainan
Suasana tegang saat geger isu bom di Takengon

TAKENGON | METROACEH- Dikira Bom rakitan sungguhan, warga Takengon di Aceh Tengah sempat digegerkan dengan penemuan benda mirip bom, yang ditemukan di depan Kantor Cabang BRI Takengon kawasan Blang Kolak 1, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah, Senin, (13/8).

Polisi sempat berdatangan ke lokasi penemuan benda mencurigakan itu, petugas bahkan memasangan police line di seputaran jalan Yos Sudarso.

Namun, setelah diselidiki dengan seksama, ternyata benda yang diduga bom itu, barang mainan buatan siswa salah satu sekolah. Rencananya, untuk kebutuhan pembuatan video anti terorisme.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Fadilah Aditya menjelaskan, setelah isu ini geger, anak-anak tersebut dengan inisiatif sendiri, datang mengakui bahwa bom itu adalah mainan yang mereka gunakan untuk pembuatan video. Benda itu diletakan di sepeda motor, tapi kemudian motor dibawa temannya, dan “benda” sudah tidak ada.

“Anak tersebut sempat mencari-cari, tapi karena photonya telah beredar, anak itu kemudian mendatangi polisi dan mengakui benda itu adalah miliknya” kata AKP Fadilah seraya menambahkan anak tersebut juga menunjukan videonya.

“Jadi semua sudah aman dan tidak usah panik, karena dapat dipastikan tidak ada bom sama sekali” kata Kasat Reskrim dan tak lama kemudian, warga yang berkumpul lalu membubarkan diri. (MA 13)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below