by

Rapa’i Grimpheng Sedot Pengunjung Dianjungan Pidie

-NANGGROE-497 views

BANDA ACEH|METRO ACEH.com-Penampilan grup kesenian Rapa’i Grempheing dari Glumpang Baro yang memeriahkan arena PKA 7, di anjungan Aceh Pidie, Minggu (12/8) malam, sukses menyedot antusiasme pengunjung.

Rapa’i Grempheing asuhan Ibrahim, tampil memukau dan menghibur masyarakat dari berbagai daerah, yang berkunjung ke anjungan Aceh Pidie tadi malam. Ratusan warga terpesona dengan keindahan gerak tari budaya indatu, yang disuguhkan tim Rapa’i itu.

Yusliansyah (40) salah seorang pengunjung dari Aceh Barat, kepada Metro Aceh saat ditemui menuturkan, penampilan anak-anak Pidie dalam memainkan rapa’i sangat piawai dan kompak, serta alunan syair juga sangat memukai sehingga dirinya yang hendak ke anjungan lainnya terpaksa singgah di anjungan Pidie.

“Saya tidak menyangka masih ada anak-anak muda yang mampu memainkan rapa’i bagus seperti ini, “jelasnya.

Yus menambahkan, di zaman serba canggih ini sangat sulit didapati anak muda yang mampu memainkan kesenian nenek moyang. Bahkan penampilan mereka, bukan hanya menyedot perhatian pengunjung, tetapi juga menjadi perhatian khusus dari masyarakat yang hadir di PKA. “Saya sangat puas menyaksikan permainan rapa’i yang ditampilkan anak-anak muda Pidie ini,” ungkapnya.

Sementara Kadisparbudpora Pidie, Arifin saat ditemui mengatakan, penampilan pemuda Glumpang Baro memang brilian dan mampu menyedot perhatian pengunjung. Akan tetapi karena kondisi hujan sehingga penampilan mereka, dipindahkan ke bawah anjungan, namun tempatnya sangat sempit.

“Saya bangga dengan penampilan Rapa’i Grempheing dari anak-anak muda Pante Baro, kita patut memberi apresiasi atas keberhasilan mereka yang tampil gemilang,” ujarnya penuh rasa bahagia. (MA 17)

Comment

News Feed