Veteran Minta Gedung Eks Kantor Samsat - METRO ACEH

Veteran Minta Gedung Eks Kantor Samsat

Veteran Minta Gedung Eks Kantor Samsat
Kondisi eks kantor Samsat UPTD Wilayah II Bireuen, milik Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aceh, yang diminta pinjam pakai sebagai kantor LVRI Cabang Bireuen dan Posminvet.

example banner

BIREUEN|METRO ACEH.com -Untuk mendukung kelancaran aktifitas organisasi, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) meminta bantuan dari Pemkab Bireuen guna memfasilitasi, pinjam pakai gedung eks Kantor Samsat Bireuen yang telah terbengkalai, sebagai kantor veteran tersebut.

Pimpinan Cabang LVRI, AR Djuli menyerahkan buku sejarah kepada Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos usai upacara HUT Veteran di halaman pendopo setempat, Jum’at (10/8)

Permintaan itu, disampaikan Pimpinan Cabang LVRI, AR Djuli saat upacara HUT Veteran ke 69. Menurutnya, sejak Januari 2018 pos administrasi veteran (Posminvet), belum memiliki kantor untuk kebutuhan pengurus organisasi ini.

Dampaknya, sebut tokoh pejuang Bireuen itu, akibat tidak adai kantor membuat pihaknya sangat kesulitan untuk memberi pelayanan, serta aktifitas administrasi organisasi mantan pejuang kemerdekaan RI ini. Dia mengaku, LVRI juga sedang merancang pembukaan PAUD/TK Veteran Kota Juang, tujuannya agar masyarakat dan cucu para veteran mendapat kesempatan, mengenyam pendidikan usia dini.

Dia menyebutkan, hingga kinj jumlah anggota veteran di 17 kecamatan terdata ulang tahun 2017, ada 755 orang terdiri dari 308 veteran dan 447 janda veteran, diperkirakan ada 500 orang lagi yang memiliki SK pejuang almarhum suami,”Kini masih dalam proses pendataan ulang oleh LVRI, dan Posminvet agar memperoleh tunjangan veteran (tunvet) dari pemerintah,” ujar AR Djuli.

Amatan Metro Aceh.com, sejak ditinggal pindah ke kantor baru dijalan Banda Aceh-Medan, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa. Gedung eks kantor Samsat dibelakang Mapolsek Kota Juang, terbengkalai tidak ada perawatan. Sehingga, menimbulkan kesan kumuh di kawasan perkantoran itu.

Sementara sesuai data yang tertulis dalam plampet dilokasi tertulis kantor Samsat itu milik Pemerintah Aceh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aceh UPTD wilayah II Kabupaten Bireuen. (MA 08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below