Panen Padi Di Juli Setuy 8 Ton Per Hektare

Panen Padi Di Juli Setuy 8 Ton Per Hektare
Tanaman padi di persawahan Desa Juli Setuy, Kecamatan Juli, Bireuen, mulai panen padi, menggunakan Combein Helvester, Minggu (5/8) pagi.

example banner

BIREUEN | METRO ACEH.com – Hasil produksi tanaman padi di Desa Juli Setuy, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, turun saat musim tanam lalu. Namun, dibulan Agustus ini, hasil panen mencapai target sebanyak 8 ton per hektare.

Agen pengumpul/pembeli padi, T Muda Intan atau yang sering disapa Ismet kepada Metro Aceh.com, Minggu (5/8) pagi di desa itu menuturkan. Luas areal sawah yang siap sudah panen ada sekitar 35 ha.

Peningkatan panen itu dilihat dari hasil yang dipotong atau panen menggunakan Combien Helvester dan rata-rata bagus dapat 3 gunca, 3,5 gunda sampai 4 gunca (setara 200 Kg per gunca-red), kecuali merosot karena kurang perawatan.

Amatan dan informasi diperoleh Metro Aceh.com, padi disejumlah lokasi di Bireuen sudah panen satu minggu terakhir dan di Juli Setuy baru dua hari ini mulai panen bertahap pakai mesin perontok dan alat modren Combien Helvester. (MA 08).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below