Fernando Kapten Tim Basket SMA Methodist: Ingin Jadi Chef Tapi Tak Melupakan Basket

Fernando Kapten Tim Basket SMA Methodist: Ingin Jadi Chef Tapi Tak Melupakan Basket

example banner

GOR UNSYIAH|METROACEH.COM- Segudang prestasi telah diukir cowok berusia 17 tahun ini. Murah senyum dan banyak teman. Ya, begitulah yang kerap ditampilkan Fernando Arjuna saat bertemu dengan METROACEH.COM, di GOR Unsyiah, Banda Aceh, Jumat (3/8).

Kata pria berkulit putih ini, dia menyenangi olahraga basket sejak usia SMP. Pun begitu, awalnya anak pasangan Arjuna dan Yetti ini tak lah muluk-muluk untuk meraih juara demi juara di ajang kompetisi basket di Banda Aceh.

“Sejak kecil aku sebenarnya kurang tahu itu apa namanya olahraga basket. Namun setelah masuk SMP, aku merasa olahraga basket sangat asyik dan terbukti sampai sekarang hobby ini terus ku geluti,” sebut Fernando, kapten tim putra Methodist yang tampil di final ajang Development Basketball League (DBL) Aceh Series 2018.

Sejauh ini, remaja bercita-cita jadi chef itu, satu dari 12 pemain andalan pilihan oleh sang pelatih Dumel Affandi. Tak pelak, raihan prestasi yang selama ini merupakan bukti kerja keras disiplin Fernando.

Karena dalam hidupnya disiplin adalah kunci keberhasilan. Fernando yang mengidolakan Kevin Durrant memiliki optimis tinggi untuk menjuara Honda DBL Aceh Series 2018 ini.

Apalagi, kata dia, tahun lalu sekolahnya juga menjadi jawara di event yang sama. “Kami harus mempertahankan gelar (Honda DBL Aceh Series 2018). Paling tidak dua musim berturut-turut mencapai juara jadi catatan tersendiri dan membanggakan pihak sekolah. Menang melawan SMAN 4 itu adalah harga mati,” begitu tandasnya. (wins parinduri/efron)

Prestasi:
1. Champion EBC 2017
2. Champion DBL 2017
3. Runner Up Walikota Cup
4. Champion EBC 2018

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below